Pages

Thursday, June 27, 2013

Beberapa Tempat Tujuan Wisata di Kota Bogor


Siapa yang tak ingin menghabiskan liburan di tempat wisata dipuncak kota bogor.....
hampir tiap tahun berjuta-juta rombongan orang memilih puncak bogor untuk menghabisakan liburan mereka bukan. Ada beberapa tempat yang menjadi favorit pilihan mereka

1. Telaga Warna
Di tempat ini wistawan bisa menikmati pemandangan dan mengelilingi danau menggunakan perahu atau rakit. Selain itu, dapat juga melakukan kegiatan rekreasi keluarga sambil bersepeda air.

Konon, di Telaga Warna ini hidup dua ekor ikan purba yang menurut kepercayaan masyarakat sekitar masih hidup. Bila ada orang yang mampu melihat ikan tersebut kemungkinan semua cita-cita yang diinginkan akan tercapai.

Keistimewaan lainnya, di tempat ini dapat dijumpai beberapa jenis flora asli hutan tropika pegunungan. Tumbuhan-tumbuhan yang dimaksud, seperti Puspa dan Kihiur serta beberapa tanaman tingkat rendah, antara lain Paku Tiang, Rame, dan Rotan.

Wisatawan juga bisa menemui beberapa jenis fauna liar, seperti hewan mamalia, primata, aves, dan reptilia. Adapun mamalia yang masih ada ialah macan tutul dan babi hutan. Kemudian jenis primata yang dilindungi di objek wisata Telaga Warna ialah kera abu-abu, surili , dan lutung.

2. Warso Farm
Wahh... untuk wisata yang satu ni sangat cocok untuk anda yang pecinta makan buah durian.

Untuk menikmati durian yang ada di perkebunan ini, telah disediakan saung khusus yang berada didalam perkebunan maupun yang dibagian luar. Pengunjung bisa menikmati buah durian yang dipetiknya disaung ini, tentunya perlu ditimbang terlebih dahulu untuk menentukan harganya. Harga yang dipatok untuk tiap kilogram durian adalah sebesar 30.000/kg. Sebuah harga yang cukup mahal, mengingat harga perkilo untuk durian monthong diluaran berkisar dibawah 20.000-an. Namun hal tersebut tidak menyurutkan para penggemar durian untuk datang dan menyantap durian yang ada diperkebunan ini. Mungkin, menikmati durian hasil pilihan sendiri bersama sesama penggemar fanatik buah durian, memberi suasana yang berbeda dan lebih utama dibandingkan harga yang ditawarkan.

Gimana apa anda berminat???

3. Wisata Desa Kampung Bambu

Obyek dan Daya tarik wisata Kampoeng Bamboe menyajikan atraksi Wisata Desa dan outbond dengan latar belakang alam pedesaan, dengan konsep berlibur, belajar dan bermain. Yang tepat sebagai sarana liburan keluarga, anak-anak atau rekan kerja. Atraksi/kegiatan yang bisa dinikmati antara lain : Arena outbond, Flying fox, kolam renang, kampung kelinci dan kampung kambing, kolam pancing, sepak bola lumpur, bersawah dan hiking village

Lokasi yang diapit oleh dua gunung menjadikan kampoeng bamboe berudara sejuk dan segar.
Berbagai fasilitas yang kami sediakan pastilah akan menjadikan liburan anda dan keluarga memiliki nilai lebih, yaitu berlibur, belajar dan bermain bersama keluarga.

4. Taman Rekreasi Lido

Taman rekreasi Lido terletak di kampung Cigombong, kabupaten Sukabumi. Di tempat ini terdapat danau yang dikelilingi oleh pepohonan dan pohon karet serta memiliki panorama yang indah dan udara dingin khas pegunungan.

Banyak fasilitas yang tersedia di Lido, seperti kolam renang, areal perkemahan, permainan biliar, toko cinderamata, rumah makan terapung, gedung untuk berolahraga dan untuk pertunjukan kesenian, 14 buah cottage dengan 31 tempat tidur yang dilengkapi dengan sound system, tempat bermain untuk anak-anak, bom-bom car, ayunan dan video games.

Taman rekreasi Lido dapat dicapai dengan kendaraan bermotor dengan jarak tempuh sekitar 20 menit dari pintu tol Ciawi. Taman rekreasi Lido buka setiap hari dari jam 08.00 WIB sampai 17.00 WIB.


5. Pusat Pendidikan Konservasi Alam

Obyek wisata ini dapat ditempuh kurang lebih 30 menit dari pintu tol Ciawi ke arah Sukabumi. Disini wisatawan dapat melihat berbagai flora dan fauna yang sangat memikat.

Disamping itu wisatawan juga dapat mencoba sensasi berjalan diatas jembatan kanopi yaitu jembatan yang terbuat dari tali dan tergantung memanjang di puncak pepohonan. Alamat Ekowisata Bodogol yang juga Pusat Pendidikan Konservasi, terletak di Desa Wates Jaya, Jl. Raya Bogor -Sukabumi Km.18 Cisempur – Cinagara, Caringin – Bogor.


Dikutip

No comments:

Post a Comment