Pages

Thursday, December 27, 2012

Aneka Suvenir Keren dan Gratis

img 
Tak jarang traveler yang ingin memberi suvenir untuk teman dan kerabat, namun bujet pas-pasan. Jangan kuatir, selalu ada hal yang bisa dijadikan buah tangan. Barang-barang ini keren dan gratis!

Selalu ada cara untuk memberi buah tangan kepada teman dan kerabat. Ada yang memilih buah tangan mahal dan eksklusif, ada juga traveler yang memilih barang murah-meriah. Tapi bagaimana kalau Anda termasuk backpacker dengan bujet pas-pasan? Bagaimana kalau Anda tak punya bujet untuk membeli buah tangan?



Jangan kuatir. Situs Travelpology yang dikutip detikTravel, Kamis (27/12/2012) merangkum 5 barang gratis yang bisa dijadikan suvenir keren:

1. Korek api atau tatakan gelas

Anda bisa mengumpulkan korek api atau tatakan gelas dari restoran, bar, pub dan tempat makan lain yang disinggahi selama traveling. Di Indonesia, mungkin jarang tempat makan yang punya korek api atau tatakan gelas berlabel sendiri. Tapi kalau Anda traveling ke luar negeri terutama Eropa, barang-barang ini dengan mudah ditemui. Korek dan tatakan gelas bergambar logo restoran itu diproduksi terus-menerus, maka jangan takut atau sungkan untuk mengambilnya.

2. Uang koin

Saat traveling ke negara lain, ada baiknya menyisihkan koin atau uang lembaran bernilai kecil untuk dibawa pulang. Hal ini ada baiknya juga, agar Anda tidak menghabiskan uang belanja di bandara. Agar lebih estetik, pecahan uang koin atau kertas bisa disusun rapi dalam pigura.

3. Tutup botol

Ketahuilah bahwa tiap daerah, kota, bahkan negara punya minuman botolan khas setempat. Saat membeli minuman di minimarket atau toko, minta saja tutup botolnya. Anda bisa memasukkan banyak tutup botol aneka merk ke dalam satu wadah untuk menjadi suvenir keren!

4. Tiket transportasi, pertandingan, atau pertunjukan seni

Kalau Anda naik bus, kereta, pesawat, jangan buang tiketnya. Begitupun kalau Anda menonton pertunjukan teater seperti Broadway atau pertandingan olahraga seperti sepakbola dan baseball. Tiket tersebut bisa jadi suvenir yang unik dan keren, apalagi kalau Anda menghiasnya dalam sebuah bidang dengan menambahkan gambar dan keterangan di sana-sini. Ingat, tidak semua orang pernah pergi ke sana.

5. Cangkang kerang

Hal ini mungkin lumrah dilakukan oleh para traveler. Saat liburan ke pantai atau pulau, jangan lupa mengumpulkan cangkang kerang. Carilah cangkang yang masih utuh, terutama yang bentuknya cantik. Kalau beruntung Anda akan menemukan cangkang berukuran besar, atau berwarna eksotis. Anda bisa memberinya langsung kepada teman dan kerabat, atau menguntainya jadi kalung.

No comments:

Post a Comment